(0361) 3700270
default-logo

Mengunjungi Bali Zoo Park Singapadu Gianyar Bali

Satu lagi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Bali Zoo park atau Kebun Binatang Bali, kebun binatang ini dipromosikan sebagai cara yang efektif untuk belajar tentang suaka margasatwa khususnya untuk anak-anak. Hewan yang diperlihatkan bervariasi mulai dari primata, rusa, onta, kangguru dan macan sumatra juga burung yang terkenal seperti : kaswari, merak, kakaktua, dan juga burung langka dari Bali yang dilindungi yaitu Jalak Bali, dan berbagai jenis burung asia, juga terdapat reptil seperti : komodo, iguana, ular phyton dan ular hijau. Semua satwa liar di Bali Zoo berada di tempat yang dipagari, sehingga pengunjung akan merasa aman dan nyaman berada di lokasi.

Bali Zoo berlokasi di Jalan Singapadu Kabupaten Gianyar Bali, kurang lebih 6km dari Denpasar dan sekitar 45 menit dengan mengendarai mobil dari Bandara Ngurah Rai. Lokasi Kebun Binatang Bali Zoo sangt mudah dicapai, karena berada di jalur akses yang sangat mudah untuk dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan. Bali Zoo juga menyediakan tempat parkir yang luas dikelilingi beragai jenis pohon tropis yang sangat rindang. Mempunyai luas sekitar 12 hektar, kebun binatang ini dihuni oleh kurang lebih 100 jenis spesies binatang langka. Kebun binatang ini buka dari pukul 09.00-18.00, saat berada disini anda akan merasa nyaman seperti berada di kawasam hutan yang sesungguhnya, bukan hanya dipenuhi dengan beraneka ragam marga satwa, dikawasan hutan juga ada tanaman dimana digunakan untuk bahan obat-obatan tradisional, begitu juga untuk bumbu dapur.
Bali Zoo beroperasi sejak tahu 2002, kebun binatang ini telah mengkoleksi kurang lebih 350 ekor satwa langka yang terdiri dari 60% Aves (burung) dan 30% jenis mamalia. Untuk mewujudkan visi sebagai kebun binatang bertarif internasional, Bali Zoo Park terus mengupayakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas koleksi satwa-satwa langka yang telah ada. Pada akhir tahun 2006 lalu, kebun binatang ini menambah beberapa koleksi binatang mamalia baru diantaranya: Harimau putih (phanttera tingris), kuda nil kerdil (cheoropsis liberiensis), kambing gunung (amortragus lervia), kera mantel (papio hamadryas), kera jepang (macaca fuscata) yang didatangkan dari Kebun Binatang Surabaya sebagai salah satu bentuk kerja sama dalam program pertukaran satwa-satwa surplus dan perjodohan satwa-satwa yang belum berpasangan, sehingga mampu berkembang biak dengan baik dan tetap lestari keberadaannya.

elephant-ride

Bukan hanya melihat satwa, namun disini juga terdapat aktifitas yang wajib untuk anda coba saat anda mengunjungi Bali Zoo Park.

Outbound Treewalk Adventure
Outbound Treewalk Adventure adalah sebuah petualangan high ropes yang menguji adrenaline anda selama kurang lebih 30 menit, Outbound Treewalk Adventure ini juga dilengkapi dengan flying fox yang memiliki ketinggian sekitar 125 meter, dari atas anda dapat melihat ratusan satwa yang ada disana, namun anda jangan takut saat menaiki flying fox karena anda sudah dilengkapi dengan alat pengaman dan anda akan ditemani juga oleh para instruktur, jadi anda tidak perlu takut ataupin panik.

Elephant Ride
Elephan Ride atau naik gajah adalah salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh pengunjung karena anda akan berkeliling kebun binatang dan juga menjelajahi sungai dengan menaiki gajah, anda akan ditemani oleh pawang gajah dan pawang gajah akan memberikan anda sedikit rahasia tentang bagaimana cara menunggangi gajah, elephant ride merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Restaurant
Setelah berpetualang dan menyaksikan hewan-hewan koleksi Bali Zoo Park, disini juga menyediakan restauran untuk anda menikmati makan siang, yaitu Wanara Restaurant yang berada ditengah kebun binatang.

fire-dance

Night at The Zoo
Petualangan kebun binatang Bali Zoo pada malam hari akan memberikan sensasi yang berbeda. Pertama akan dimulai dengan pertemuan gajah dan sesi foto dengan beberapa hewan dan setelah itu anda akan menyaksikan Fire Dane yang dipentaskan, dan yang terakhir anda akan menikmati makan malam sambil melihat singa.

Untuk tiket masuk ke Bali Zoo anda hanya perlu membayar :

Tiket Masuk : Rp. 100.000 / Publish : Rp. 110.000

Night at the Zoo : Rp. 325.000 / Publish : Rp.345.000

Elephant Ride : Rp. 330.000 / Publish : Rp. 350.000

About the Author
Balitour.id menyajikan informasi update tentang obyek wisata di Bali, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Gili dan Lombok. Temukan Paket Tour Bali dan Lombok favorit anda disini !

Leave a Reply

*