(0361) 3700270
default-logo

Mengunjungi Ribuan Spesies Burung di Bali Bird Park

Kabupaten Gianyar merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang menarik karena keseniannya. Selain kesenian, Kabupaten Gianyar juga memiliki tempat yang cukup terkenal yaitu Bali Bird Park. Dari nama tempatnya pasti anda sudah memiliki sedikit bayangan tentang tempat ini yaitu taman burung. Taman burung adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi jika anda berlibur bersama keluarga terutama anak-anak, karena anda dan keluarga akan melihat berbagai macam jenis burung dari Indonesia ataupun burung dari Afrika dan Amerika Selatan. Saat ini Bali Bird Park menjadi rumah bagi sekitar 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda, selain melihat berbagai jenis burung anda juga dapat melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2000 jenis.

Bali Bird park

Bali Bird park

Bali Bird park dibuka pada Oktober 1995 dengan tujuan menjadi rumah bagi aneka spesies burung termasuk yang dilindungi. Burung -burung cantik seperti Cendrawasih, Kaswari, Pelican, Bangau, Kakak Tua, hingga Jalak Bali bisa anda temukan disini. Koleksi burung dari luar negeri pun tak kalah cantik, taman ini memiliki Makawa Skarlet dan Hyacinth Macaw dari Amerika Selatan atau burung khas Afrika yang pandai meniru suara manusia yakni Beo abu-abu. Kondisi taman yang menyerupai habitat asli mereka membuat para burung ini betah dan tidak setres. Salah satu andalan Bali Bird park yang selalu menjadi pusat atensi pengunjung adalah Jalak Bali, ikon Pulau Dewata yang dimana Jalak Bali berstatus hewan langka saat ini. Menurut sejarah, Jalak Bali pertama ditemukan pada tahun 1910 dan hanya bisa ada di hutan bagian baratr Pulau Bali.

Jalak Bali

Jalak Bali

Burung dengan nama ilmiah Leucopsar rothschildi ini merupakan jenis burung pengicau dengan ukuran yang tidak terlalu besar, panjangnya sekitar 25cm. Ciri fisik yang membuat Jalak Bali begitu eksotis adalah bulunya yang putih hampir semua tubuh kecuali pada ekor dan sayap yang memiliki warna kontras, hitam. Karena penampilannya begitu cantik Burung Jalak Bali yang ditetapkan sebagai lambang fauna Bali sejak 1991 ini menjadi buruan kolektor untuk menjadikan pelihraan di rumah.

Terdapat telaga dengan air mancur sebagai hiasannya dipercantik dengan dikelilingi tanaman serta berbagai hewan air seperti angsa hitam, pelikan dan flaminggo, dan pada bagian tengahnya anda dapat melihat tumbuhan yang didatangkan langsung dari Florida, Amerika Serikat yakni teratai raksasa Victoria.Tidak hanya taman burung, terdapat juga bali Reptile park,taman ini menyajikan koleksi beragam reptil seperti : Komodo, buaya, kadal, ular, katak. Disini juga terdapat ular python dengan panjang 8 meter yang merupakan salah satu ular terbesar di taman ini, anda juga dapat berinteraksi dengan iguana jinak, buaya, dan kura-kura.

Bali Bird park

Bali Bird park

Atraksi Menarik di Bali Bird Park

Bali Bird Park juga menawarkan atraksi menarik kepada pengunjung, salah satu atraksi yang selalu dinanti wisatawan adalah Bali Rainforest, disini anda akan dibuat kagum bagaimana Burung Beo dan Kakaktua terbang bersamaa di langit yang sama. Pihak pengelola menyediakan waktu supaya pengunjung bisa berinteraksi langsung bermain bersama primadona Bali Bird Park termasuk Anna Maria, si kakaktua kepala hitam, atau si cantik dengan pelatuk panjang, Wreathed Hornbill. Burung ini akan berdiri di tangan pengunjung atau bisa juga mereka akan berdiri di atas kepala anda, namun anda jangan takut karena burung ini tidak akan melukai anda karena mereka dibesarkan di taman ini sehingga mereka sudah terbiasa dengan kontak manusia.

Untuk tiket masuk ke Bali Bird park anda hanya perlu membayar :
Harga Spesial Dewasa : Rp. 120.000
Harga Publish : Rp. 150.000
Harga Spesial anak (2-12 thn) : Rp. 60.000
Harga Publish : Rp. 75.000

About the Author
Balitour.id menyajikan informasi update tentang obyek wisata di Bali, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Gili dan Lombok. Temukan Paket Tour Bali dan Lombok favorit anda disini !

Leave a Reply

*