(0361) 3700270
default-logo

Menikmati Petualangan Rafting di Sungai Ayung Bali

Rafting adalah salah satu aktifitas yang seru dan banyak digemari oleh wisatwan baik domestik maupun nusantara. Merasakan sensasi berada diatas perahu yang terbawa oleh derasnya arus sungai dan terkadang harus menghindari rintangan-rintangan berupa bongkahan batu selalu menantang adrenaline setiap wisatawan. Bali memang banyak mempunyai objek wisata yang indah, namun jangan lupa jika Bali juga mempunyai spot-spot untuk menyalurkan hobi salah satunya adalah Rafting.

Rafting Sungai Ayung

Rafting Sungai Ayung

Salah satu Sungai di Bali yang bisa digunakan untuk kegiatan rafting adalah Sungai Ayung atau lebih dikenal dena Ayung Rafting, yang berlokasi di Payangan Ubud Bali memerlukan waktu 1jam jika anda dari Bandara Ngurah Rai. Banyak orang Indonesia ingin mencoba rafting, tetapi takut akan resiko tenggelam. Aktifitas rafting di Sungai Ayung sangatlah aman karena dilengkapi dengan peralatan lengkap seperti: Pelampung, dayung, helm dan yaps agar anda tetap aman. Waktu yang ditempuh untuk rafting kurang lebih 2 jam dengan panjang jalur 12 kilometer. Sebelum memulai rafting instruktur akan memberikan pengarahan dan menjelaskan peralatan yang akan digunakan, posisi duduk diatas perahu hingga bagaimana cara menyelamatkan diri saat perahu terbalik. Selanjutnya peserta akan naik ke masing-masing boat dengan jumlah 4 orang ditambah satu instruktur untuk setiap perahunya. Instruktur akan duduk di bagian paling belakang perahu. Sungai ini tergolong dalam kategori II yang artinya bisa digunakan untuk pemula, Anda juga bisa mengajak anak-anak karena arus airnya tidak terlalu deras serta jeram di Sungai Ayung tidak terlalu menukik.

Sungai Ayung

Sungai Ayung

Sebelum sampai disungai anda akan melewati beberapa anak tangga yang panjang dan berlika-liku yang membuat anda sedikit lelah, namun lelah anda akan terbayar saat sampai di sungai. Dalam perjalanan anda dapat menikmati jeram-jeram Sungai Ayung sambil berfoto-foto dipinggir sungai yang memiliki backgroud ukir-ukiran sepanjang ratusan meter yang disukai para turis khususnya turis mancanegara. Ukiran tersebut ternyata menceritakan kisah Ramayana, ukiran tersebut dibuat oleh salah satu pemilik hotel yang ada disana. Ia adalah orang asli India yang menikah dengan orang asli Bali kemudian membangun hotel dan membuat relief dipinggiran Sungai Ayung. Relief tersebut dikerjakan oleh 50 orang seniman profesional sehingga garapannya begitu apik dan indah.

Untuk harga Rafting di sungai Ayung : Rp. 350.000/orang 

Publish USD 79

About the Author
Balitour.id menyajikan informasi update tentang obyek wisata di Bali, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Gili dan Lombok. Temukan Paket Tour Bali dan Lombok favorit anda disini !

Leave a Reply

*